Vaksinasi Warga manula dan aparatur Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. (Foto: Edi S)

Warga Lansia Desa Bumijaya Suntik Vaksin Dosis Kedua

Lampung Selatan – Warga lansia dan aparatur Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan hari ini, Selasa (10/8/2021) mendapatkan vaksin dosis kedua. Kegiatan vaksinasi yang di gelar di Kantor Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro berjalan lancar lancar dan kondusif, walau terkendala cuaca hujan.

“Hari ini Desa Bumijaya yang mengalami penggiliran vaksinasi yang kedua, Alhamdulillah terlaksana dengan taat prokes walaupun hari rintik hujan namun antusiasme masyarakat yang memang harus divaksin kedua berdatangan,” ujar Sulasman, Kasi Kesra Desa Bumijaya.

Diakui Sulasman, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini agak terlambat, salah satu faktor penyebab adalah masalah distribusi vaksin.

Disela kegiatan vaksinasi, turut hadir juga Bapak Supangat SPt., petugas dari Dinas Peternakan Lampung Selatan. Supangat diketahui sebagai sosok yang giat mensosialisasikan dan meng-edukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

Sulasman melanjutkan bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham manfaat dari vaksinasi. “Banyak sekali masyarakat yang enggak tahu sama sekali, sangat ketakutan dan sudah menjadi tugas kita semua untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat,” lanjutnya

Mengakhiri keterangannya, Sulasman menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berkolaborasi untuk menekan penyebaran virus covid-19.

Simak keterangan selengkapnya:

Suara : Sulasman, Kasi Kesra Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro

(ED)