Masyarakat Desa Tribudi Makmur Bangun Rumah Tahfidz Al Wafa

Lampung Barat – Masyarakat Desa Tribudi Makmur Kecamatan Kebun Tebu Lampung Barat, hari ini Jumat (20/8/2021) melakukan giat gotong royong pembangunan rumah Tahfidz Al Wafa.

Rumah Tahfidz Al Wafa akan dibangun dengan ukuran 8×12 meter terdiri dari dua lantai dan dengan luas tanah 600m2.

Sumber pembiayaan pembangunan Rumah Tahfidz Al Wafa yang diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar 800 juta rupiah berasal dari swadaya masyarakat Desa Tribudi dan donatur dari luar desa.

Pengasuh Rumah Tahfidz Al Wafa, Ust.Ujang ahmad affandi menjelaskan pembangunan ini dilakukan secara gotong royong oleh Wali Santri, Masyarakat sekitar lingkungan dan Aparat Desa Tribudi Makmur secara bergiliran.

Selain itu Ust. Ujang Ahmad Affandi menjelaskan Rumah Tahfidz Al Wafa salah satu prioritas yang akan di laksanakan adalah mengajarkan Al Qur’an kepada para santri dari awal membaca, menghafal dan memahami isinya.

“Dibangunnya Rumah Tahfidz Al Wafa ini berangkat dari rasa keprihatinan kami terhadap perkembangan anak-anak dan masyakarat dilingkungan yang semakin berkurang dan jauhnya kecintaan akan Al qur’an.” Ujar Ust. Ujang Ahmad Affandi

Ust. Ujang Ahmad Affandi juga memohon do’a dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat agar target membentuk generasi Qur’ani di Desa Tribudi Makmur bisa tercapai.

Sementara Peratin Desa Tribudi Makmur yang turut serta hadir dalam gotong royong ini sangat mensyukuri kegiatan dengan adanya pembangunan rumah tahfidz ini.

“Semoga dengan adanya rumah tahfidz ini dapat menjadi sebuah sarana terbentuknya generasi muda yang berakhlakul karimah.” Ungkapnya kepada Sriwijayatimes.id

(ED)