Pengesahan warga baru PCPagar Nusa Lampung Selatan. (Foto: Dok PC Pagar Nusa Lampung Selatan)

Pengesahan Warga Baru PC Pagar Nusa Lamsel, Delapan Orang dinyatakan Lulus

Lampung Selatan – PC Pagar Nusa Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan upacara pengesahan anggota warga pagar nusa baru di Kecamatan Way sulan, bertempat di Pondok Pesantren Darul Muta’alimin Sumber Agung asuhan Ky. Nur Husen Hidayatulloh. Minggu, (22/08/2021).

Pengesahan anggota warga baru Pagar Nusa ini diikuti oleh 8 orang dan di nyatakan lulus dengan prestasi baik.

Melansir situs darulmutaalimin.ponpes.id Ketua panitia kegiatan Ust. Robi Gunawan, S.Sos.I dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meneruskan perjuangan para pendahulu khususnya di pencak silat.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus PAC Pagar Nusa kec. Katibung, Candipuro, Merbau Mataram, Tanjung Bintang, dan beberapa Warga Pagar Nusa dari Kabupaten Lampung Timur ini, dihadiri pula oleh Ketua MWC NU Way Sulan Ky Asep Abdul Basit, S.H.I dan katib suriah MWC NU Way Sulan Ky. Nurdin.

Pada kesempatan tersebut Kyai Ali Darman, S.Pd.I selaku Ketua PC Pagar Nusa Lampung Selatan memberikan pesan untuk peserta “agar nanti ketika jadi warga Pagar Nusa, agar menjadi warga yang baik, ikut mengembangkan Pagar Nusa dan ikut serta bersama NU dalam mempertahankan paham Aswaja dari rongrongan dan ancaman pihak luar”

“Pagar Nusa sebagai banom NU yang lahir pada tahun 1986 dengan pendiri nya KH. Maksoem Jauhari sebagai benteng dalam menjaga Kyai dan NKRI, maka hari ini kita sebagai penerus perjuangan nya, sebagai santrinya harus melanjutkan perjuangan beliau.”Ujar Kyai Ali Darman, S.Pd.I

(ED)