Serah terima 1 Unit Ambulans oleh Ketua PCNU Pringsewu H.Taufik Qurrohim kepada MWCNU Kecamatan Adiluwih. (Foto: Dok PCNU Pringsewu)

PCNU Pringsewu Berikan Hibah 1 Unit Ambulans NU Peduli Kemanusiaan ke MWCNU Kecamatan Adiluwih

Pringsewu – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pringsewu, Selasa (10/8/2021) memberikan Hibah 1 Unit Ambulans NU Peduli Kemanusiaan kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Adiluwih. Serah terima 1 Unit Ambulans ini dilakukan langsung oleh Ketua PCNU Pringsewu H.Taufik Qurrohim kepada MWCNU Kecamatan Adiluwih tepat moment tahun baru Hijriyah yaitu 1 Muharram 1443 H/ 10 Agustus 2021.

Kegiatan yang dimulai selepas Dzuhur ini disaksikan dan dihadiri oleh Wakil Ketua Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu H. Fauzi. Manager Eksecutive LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto dan Segenap pengurus BANOM serta lembaga di MWCNU Kecamatan Adiluwih.

Bertempat di halaman Masjid Adda’wah yang sekaligus juga merupakan halaman kantor MWCNU Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Ketua PCNU Pringsewu H. Taufik Qurrohim menyampaikan, bahwa Hibah Ambulans ini merupakan realisasi Program Kerja PCNU Kabupaten Pringsewu melalui NU CARE-LAZISNU Kabupaten Pringsewu, untuk pemerataan kendaraan layanan ambulans di setiap MWCNU di Kabupaten Pringsewu, ini yang pertama dan akan di lanjutkan ke 9 kecamatan lain.

Ketua PCNU Pringsewu H.Taufik Qurrohim mengatakan, penyerahan unit Ambulance di MWC Kecamatan Adi Luwih Kabupaten Pringsewu merupakan Wujud Program Kerja PCNU Kabupaten Pringsewu yang tertuang dalam Muskercab PCNU Pringsewu periode th 2020 – 2025.

“Ada Program Jangka pendek, menengah dan Jangka Panjang. Salah satu program kesehatan adalah pengadaan ambulance di 9 kecamatan, Jalin Kesehatan, Pendirian Klinik di setiap MWC dan Ranting. Serta jangka Panjangnya Rumah Sakit NU,” Ungkap H.Taufik Qurrohim

“Ini sebagai wujud pelaksakanaan program untuk melayani (Khidmah) dan memuliakan warga NU di Kabupaten Pringsewu. Insya Allah bulan depan kita serahkan 1 Unit lagi ke MWC Kecamatan Pringsewu 1 Unit Ambulance yang masih dalam Proses. Armadanya sudah siap tinggal teknis Penempelan Stiker. Mohon doanya semoga Program ini menjadi Berkah dan Manfaat untuk Umat dan Masyarakat”. Lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Aris Apriyanto, pengurus Ranting NU Pekon Bandung Baru Barat berharap bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Alhamdulillah untuk masyarakat kecamatan Adiluwih, khususnya para pengurus ranting beserta jajarannya di tingkat pekon, serta para anggotanya, sudah tumbuh kesadarannya, yaitu pentingnya dalam menghidupkan kegiatan lazisnu ataupun upzisnu di wilayah masing masing, harapan saya kedepannya selaku masyarakat di Adiluwih, juga pengurus di ranting, kegiatan lazisnu bisa benar benar membantu dan mencakup semua kebutuhan masyarakat, baik di bidang kesehatan, sarana ibadah, dan perokonomian juga, dan bisa benar benar dirasakan oleh masyarakat. Bahkan bisa menembus lapisan yang paling bawah sekalipun, Mudah mudahan di bawah kepengurusan Bapak H.Basyirun, H.Ajiz, H. Subangi dan seluruh jajarannya, MWCNU Adiluwih bisa menjadi contoh sekaligus penyemangat kegiantannya untuk daerah lainnya, baik di tingkat kabupaten, bahkan untuk seluruh Lampung sekalipun.” Ujar Aris.

Manager eksecutive lazisnu Pringsewu Kabul Muliarto menjelaskan bahwa program ini terlaksana berkat kepercayaan masyarakatnya Kabupaten Pringsewu dengan infaq rutin yang di jalankan NU CARE-LAZISNU KABUPATEN PRINGSEWU melalui kotak infaq KOIN PONDASI AKHERAT.

Selanjutnya Kabul Muliarto juga mengucapkan terimakasih kepada Warga NU dan masyarakat Kabupaten Pringsewu pada umumnya .

“Ambulance lazisnu Kabupaten Pringsewu merupakan layanan gratis yang diberikan kepada masyarakat umum yang membutuhkan. Bagi keluarga pasien yang ingin membantu operasional ambulans niatkan infaq dan di masukan ke kotak infaq yang ada di dalam mobil Infaq karna Alloh, serta sesuai dengan keikhlasan. Bagi seluruh warga NU yang ingin membantu untuk suksesnya Program 9 ambulans bisa transfer ke rekening lazisnu Kabupaten Pringsewu.” Pungkas Kabul Muliarto kepada awak media sriwijayatimes.id.

Nomor rekening Laziznu Kabupaten Pringsewu

  • 7917203800 (BSI Eks BNI Syariah)
  • 901.04.00001 (BMT NU Pringsewu)
  • 035801016989532 (BRI)
    a.n LAZISNU KABUPATEN PRINGSEWU
    Cp 085269607010 (Kabul Muliarto.)

(ED)