MWCNU Way Panji Bagikan Bantuan Paket Sembako

Lampung Selatan – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Way Panji bagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di tengah tengah kondisi pandemi virus Corona alias Covid-19. Jumat (6/8/2021). Bantuan ini disalurkan melalui Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU)

Program kemanusiaan ini rutin di laksanakan seminggu sekali tepatnya di hari jum’at pagi

Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama Kecamatan Way panji telah mendistribusikan 500 paket sembako.

Bunda Kholifah Bendahara UPZISNU menyebut, bahwa program tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, program ini sudah berjalan lama dan akan terus berlanjut.

Selain membagikan bantuan dalam bentuk sembako, UPZISNU Kecamatan Way Panji juga berbagi sedekah membantu meringankan biaya kesehatan, kematian dan melahirkan.

Sementara Ketua UPZISNU Gus Tarom mengungkap sumber dana program ini berasal dari gerakan Koin NU dan Infaq serta sedekah dari para dermawan.

Oleh karena itu Ketua MWCNU Kiyai Muhammad Anas menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan pemilik Kotak Koin NU yang telah memberikan sumbangsih.

“Semoga amal bapak/ibu diterima oleh Allah SWT berkah bagi penerimanya dan harta bendanya.” Demikian pula keluarga bapak/ibu senantiasa diberkahi Allah dan dijauhkan dari segala keburukan” tuturnya.

Kiyai Muhammad Anas menyebut program tersebut tidak lepas dari kerja sama para pengurus UPZISNU, yang begitu masif mensosialisasikan Kotak Koin NU.

Sehingga banyak Jamiyah Nahdlatul Ulama yang antusias memberikan amal sedekahnya melalui Kotak Koin NU yang begitu banyak manfaatnya.

Dalam pendistribusianya, UPZISNU Kecamatan Way Panji di bantu oleh Badan Otonom Nahdlatul Ulama seperti Muslimat, Ansor, Fatayat, Ipnu, Ippnu, dan Pagar Nusa karena penyerahan langsung di berikan kerumah-rumah warga sebagai sasaran penerima.

Salah satu warga penerima bantuan sembako mengatakan, bahwa bantuan itu sangat membantu sekali apa lagi di situasi pandemi seperti ini, “Terima kasih Bapak Ibu ini sangat membantu sekali di musim pandemi seperti ini”. katanya usai menerima bantuan sembako itu.

(Abdul Haris)