Muslimat NU Natar Resmikan Bim Bel Mubarok

Lampung Selatan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Natar melakukan pembukaan bimbingan belajar pada Jumat (17/9). Beralamat di desa Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan, bimbingan belajar tersebut bernama Bimbel Mubarok.

Sejumlah badan otonom, lembaga NU, dan perwakilan masyarakat desa turut hadir. Bimbel Mubarok resmi dibuka dengan simbol pemotongan tumpeng oleh masyarakat desa serta lantunan doa.

Pada sesi sambutan, Ketua Muslimat NU Natar, Hj. Juharo, S.Pd menyampaikan dukungan terhadap kegiatan ini. Kegiatan tersebut dinilai sangat membantu wali murid dalam kondisi pembelajaran dalam jaringan (daring).

“Saya sangat mendukung dengan dibukanya kegiatan ini, karena secara tidak langsung kita sudah berkontribusi mengantarkan generasi muda NU menjadi lebih baik untuk masa depannya.” Ucap Hj. Juharo, S.Pd.

Sebagaimana yang kita ketahui, pembelajaran daring ini membuat siswa-siswi di setiap jenjang pendidikan mengalami kesulitan dalam belajar. Sehingga bimbingan belajar dinilai mampu menjadi pilihan untuk meningkatkan prestasi ketika pandemi.

Salah satu anggota Muslimat NU Natar, Sri Herawati menuturkan, “Semoga dengan adanya bimbel mubarok, generasi muda NU Natar selalu berkarya dalam meningkatkan iman dan taqwa”.

Ada banyak program yang ditawarkan oleh bimbel mubarok, diantaranya adalah Les baca tulis hitung (calistung), les mengaji, pengetahuan umum, dan bahkan peningkatan ketrampilan seperti les Master of ceremony (MC) dan komputer dasar.

(NR)