Malam Satu Suro, NH Perkasya Babus Salam Gelar Pengesahan, Pengisian dan Pencucian Pusaka

Pringsewu – Perguruan Pencak Silat Nurul Huda Pertahanan Dua Kalimat Syahadat (NH PERKASYA) Ranting Pondok Pesantren Babus Salam, melaksanakan kegiatan Pengesahan, Pengisian dan Pencucian Pusaka pada Malam 1 Suro/1 Muharram 1443 H, Senin (9/8/2021) yang lalu di pondok pesantren yang berada di Pekon Adiluwih Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Kyai Lukman Hakim Aham, M.Pd.I. selaku pembina, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan oleh seluruh Cabang NH PERKASYA yang ada di seluruh Indonesia. Dan pada tahun ini karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka dilaksanakan secara virtual dan dipandu langsung oleh Pengurus Besar NH PERKASYA yang berada di Tebuireng Jawa Timur.

“Pada tahun 2021 ini NH PERKASYA Ranting Pondok Pesantren Babus Salam Adiluwih mengesahkan 25 pendekar muda sebagai warga NH PERKASYA. Pada saat yang sama, seluruh warga baru tersebut dipandu untuk melaksakan pengisian (gemblengan) oleh para Guru Besar dan Dewan Pendekar NH PERKASYA yang berada di Tebuireng Jawa Timur, yaitu Guru Besar sekaligus pendiri Perguruan Pencak Silat NH PERKASYA Bapak Drs. KH. Lamro Ashari, MM. dan salah satu Dewan Pendekar dari PB NH PERKASYA yaitu Bapak Kyai Agus Maulana, S.Ag.” Pungkasnya kepada Sriwijayatimes.id

(ED)