Kopri PMII Malahayati Gelar Diskusi Santai

Bandar Lampung – Kopri PMII malahayati gelar diskusi santai di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang melanda masyarakat indonesia pada umumnya, Senin 16 Agustus 2021.

Diskusi ini membawa tema “Sudahkah Perempuan Indonesia Merdeka?”, yang mana acara ini di hadiri Dwi Nanda joshi sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut selaku senior PMII Komisariat Malahayati.

Acara ini di hadiri oleh berbagai sahabat PMII dari seluruh indonesia, dan diskusi berlangsung secara daring karena masih menerapkan peraturan pemerintah tentang kasus covid 19 yang sedang melanda indonesia.

“Kemerdekaan itu bukan tugas negara bukan tugas agama tetapi itu tugas diri sendiri, karena kebanyakan perempuan sekarang menikmati atas keterjajahan dirinya contoh nyatanya adalah produk kecantikan, baju sampai tempat nongkrong.” Tutur sahabat Nanda dalam sambutannya.

Peserta diskusi tidak mau kalah diam dengan narasumber para anggota yang menghadiri acara diskusi tersebut pun banyak menanggapi tentang pemaparan tema yang sudah di sediakan panitia.

Yuni Anggraini salah satu peserta diskusi menanggapi pendapat yang di paparkan pemateri, “Menurut saya kemerdekaan perempuan hari ini adalah dengan melibatkan perempuan sebagai tiang negara, apabila perempuannya rusak maka tiang negaranyapun sama”.Ungkapnya.

Acara berjalan dengan lancar hingga akhir moderator acara menutup acara dengan salam penutup yang sangat khas dari PMII, dan semua peserta menjawab dengan lantang dan semangat.

(ED)