Ketua IPNU Lamsel: Kemerdekaan Adalah Hak Mendasar Bagi Setiap Manusia

Lampung Selatan – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPNU dan IPPNU) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Webinar Nasional Kemerdekaan dengan Tema “Hikmah Kemerdekaan dimasa Pandemi Covid-19 ” Minggu (29/08/21)

Webinar tersebut diikuti oleh 100 peserta dari Pelajar, Mahasiswa Berikut Masyarakat.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua PW IPNU Lampung yang diwakili oleh Rekan Winarso dan ketua PW IPPNU Rekanita Nur Sazaro Tudhur, Pemateri (Narasumber) dalam Webinar Nasional ini dr. Jihan Nurlela Chalim yang Merupakan Anggota DPD RI Dapil Provinsi Lampung.

Budiman selaku Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Selatan (PC IPNU) mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak mendasar bagi setiap manusia, kemerdekaan harus dijamin dalam hidup kemasyarakatan, terutama dalam hidup berbangsa dan bernegara, kemerdekaan harus ditopang dengan perasaan senasib sepenanggungan dan persamaan hak.

Suasana pandemi menjadi momentum untuk lebih mengeratkan persaudaraan, merawat kerukunan, dan saling berjabat erat mencari titik temu persamaan dalam membangun bangsa.

Selanjutnya Budiman yang yang Akrab di sapa Bang Budi mengatakan bahwa “Negeri ini semakin dewasa, bergerak maju untuk menjadi bangsa yang terus tumbuh dan semakin tangguh. Pandemi yang saat ini mendera, mengajarkan kita tentang pentingnya perasaan senasib dan persamaan hak, serta penguatan solidaritas dan gotong royong dalam mengatasinya,” terangnya.

“Saya mengajak seluruh kader IPNU dan IPPNU khususnya di Provinsi Lampung selatan serta elemen masyarakat untuk bersama-sama, bahu membahu memberikan kontribusi terbaiknya, dalam penanganan pandemi, termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M. Kemudian saya mengajak seluruh kader dan elemen masyarakat untuk terus berdoa, agar pandemi segera tertangani. Aamiin.” Ujar Budiman

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Allahu Akbar. Merdeka!”

Rekan Winarso selaku perwakilan Ketua PW IPNU Lampung dalam sambutannya mengatakan kegiatan apapun yang dilakukan oleh IPNU maupun IPPNU akan selalu didukung demi selalu menjaga eksistensi IPNU maupun IPPNU di Provinsi Lampung.

Nur Sazaro Tudhur pun selaku Ketua PW IPPNU menyampaikan hal yang serupa beliau akan selalu mendukung apapun kegiatan positif yang di lakukan kader IPNU dan IPPNU se-Lampung, beliau pun berpesan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun dan kapan pun.

dr.Jihan Nurlela Chalim sebagai Narasumber menyampaikan, bahwa hikmah kemerdekaan di masa pandemi yaitu apapun yang pernah di raih, dapat hilang dan berubah mengikuti dinamika kehidupan. Kemudian mempersiapkan diri terhadap berbagai kemungkinan dimasa depan seperti meningkatkan skill dan lain lain, juga menjaga silaturahmi dan relasi dengan baik, dan menyadarkan diri kita akan pentingnya nilai-nilai spiritual atau mendekatkan diri terhadap Allah SWT.

(ED)