Bermanfaat Tingkatkan Imunitas, UMKM Lamban Kelor Bagikan 50 Bungkus Serbuk Sungkai Kepada Warga Desa Bulok

Lampung Selatan – Berlangsung di kantor Desa Bulok Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Selasa, (3/8/2021), UMKM Lamban Kelor memberikan 50 bungkus Serbuk Sungkai. Bantuan yang ditujukan untuk masyarakat tersebut diterima oleh bendahara desa, Novi.

Diketahui daun kelor dan serbuk sungkai bermanfaat untuk meningkatkan imunitas.

Kepada awak media sriwijayatimes.id, Pujo, pemilik UMKM Lamban Kelor menjelaskan unit usahanya memproduksi pengolahan daun Kelor menjadi serbuk kelor, kapsul kelor, juga ada beberapa makanan yang terbuat dari olahan daun kelor dan saat ini ditambah lagi dengan produk ekstrak daun sungkai.

Saat ini produk UMKM Lamban Kelor telah dipasarkan ke banyak daerah seperti Jambi, Bekasi dan Kalimantan. Bahkan dalam waktu dekat produk UMKM Lamban Kelor akan di ekspor ke beberapa negara diantaranya Amerika Serikat dan Jerman.

Ekstak Daun Sungkai produksi UMKM Lamban Kelor

Dalam upaya menekan penyebaran virus covid-19, UMKM Lamban Kelor telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PMD Lampung Selatan serta Pemerintah Desa.

“Kita ingin berbagi dengan masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan manfaat adanya Lamban Kelor khususnya masyarakat Desa Bulok,” ujar Pujo.

“Sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan 50 bungkus serbuk daun kelor dan telah dibagikan kepada masyarakat.” Imbuhnya.

“Masyarakat berhak merasakan manfaat dari daun kelor dan serbuk sungkai sebagai penambah imun tubuh, agar kita tidak terpapar covid-19.” Pungkasnya.

(ed)

Simak Video: